Manfaat Memiliki Google Bisnis Yang Berdampak Pada Penghasilan

Robottrading.jeffperryforcongress.com – Setiap hari, miliaran orang Menggunakan Google untuk mencari berbagai macam informasi-kedai kopi lokal, tips perbaikan rumah, tren mode, berita selebriti, dan banyak lagi.

Di blog sebelumnya, kami berbicara tentang cara kerja Google dan bagaimana salah satu produk mesin pencari paling populer, Google Bisnisku, dapat membantu Anda menjadi lebih terlihat oleh orang yang mencari produk atau layanan Anda. Di blog ini, kita akan lebih fokus pada manfaat Menggunakan Google Bisnisku.

Mesin pencari telah dengan mudah mempertahankan posisi teratas sebagai mesin pencari paling populer di dunia, memegang lebih dari 75% pangsa pasar pencarian, dan itu hanya meningkat.

Faktanya, Google dikatakan menerima sekitar 5,6 miliar pencarian dalam sehari, dan sebagian besar kueri ini memiliki maksud lokal. Ini berarti banyak pencarian dilakukan oleh orang-orang yang mencari tempat di sekitar mereka.

Anda mungkin akrab dengan adegan ini: ini hampir waktu makan siang, dan Anda ingin melihat daftar restoran di area tempat anda bisa makan. Apa yang biasanya Anda lakukan?

Bukankah mengeluarkan ponsel Anda dan mengetik kata-kata “Restoran di dekat saya” di Google adalah opsi termudah (dan paling praktis)?

Gym terdekat, dry cleaner yang paling mudah diakses, toko terdekat tempat Anda dapat membeli miso Jepang — orang mengandalkan Google untuk semuanya.

Inilah alasan mengapa penting bagi bisnis untuk mengoptimalkan halaman mereka untuk pencarian Google. Semakin” dicari ” bisnis anda, semakin baik peluang untuk memimpin pelanggan potensial dengan cara Anda.

Untungnya, ini bukan fitur yang terbatas pada bisnis skala besar. Berkat Google Bisnisku, bahkan startup dapat membuat profil online mereka untuk memudahkan orang menemukannya.

Apa itu Google Bisnisku?

Apa itu Google  bisnisku

Untuk rekap cepat bagi mereka yang tidak terbiasa dengan layanan ini, Google Bisnisku (atau GMB) adalah layanan berbasis internet gratis yang dirancang untuk membantu mempromosikan bisnis lokal secara online.

Ini adalah alat yang memungkinkan pemilik bisnis untuk mengelola bagaimana mereka muncul secara online di Google dan membuat bisnis mereka menonjol.

Karena sebagian besar populasi Menggunakan Google, itu berarti audiens yang besar dapat melihat dan mengakses profil Anda.

Semakin terlihat Anda-atau semakin sering bisnis Anda muncul di Hasil Pencarian-semakin baik peluangnya menarik perhatian orang kepada anda. Ini adalah alternatif yang inovatif dan lebih praktis untuk iklan konvensional.

Manfaat Google Bisnisku

Berkat teknologi saat ini, sekarang lebih cepat dan lebih mudah untuk mempromosikan produk atau layanan Anda.

Menurut Search Engine Watch, 50% orang yang menggunakan ponsel untuk pencarian lokal akhirnya mengunjungi toko.

Mengingat hampir semua orang menggunakan smartphone saat ini, dapatkah anda bayangkan potensi penjualan yang bisa anda dapatkan hanya melalui pencarian organik dan Google Bisnisku?

Membuat, memverifikasi, dan mengoptimalkan akun Google Bisnisku dengan benar adalah peluang yang sangat berharga, itulah sebabnya Anda harus memanfaatkan fitur ini sepenuhnya.

Apa lagi yang bisa diberikan GMB kepada Anda? Berikut beberapa manfaat lain dari Google Bisnisku.

Perhatikan peta yang sangat terlihat dan Daftar nama bisnis yang muncul tepat di atas halaman setiap kali Anda mencari tempat di Google? Itu disebut paket lokal Google, dan ada dua alasan mengapa Anda harus memperhatikannya.

Paket lokal Google mengambil real estat besar di halaman satu hasil pencarian Google, dan itu adalah hal pertama yang akan dilihat pengguna Google setelah mereka mengetikkan kueri mereka.

Hal ini memungkinkan pengguna untuk melihat informasi yang mereka butuhkan sekilas

Paket lokal Google adalah halaman hasil mesin pencari (SERP) yang menampilkan tempat-tempat yang terkait dengan pencarian Anda.

Ini juga mencakup banyak informasi relevan lainnya yang mungkin ingin diakses oleh calon pelanggan di mana letaknya di peta, nomor kontak bisnis jika calon pelanggan memiliki pertanyaan tambahan atau ingin melakukan reservasi cepat, jam toko, dan bahkan peringkat bintang perusahaan. Ini adalah fitur yang nyaman untuk bisnis dan pelanggan.

Menurut Moz, GMB adalah faktor penentu terbesar dari peringkat paket lokal Google. Jadi, jika Anda bertujuan untuk terhubung ke audiens target Anda .

Dalam hal ini, orang – orang yang berada dalam area layanan Anda memverifikasi, memperbarui, dan mengoptimalkan informasi online Anda melalui Google Bisnisku dapat membantu.

Seseorang tidak boleh meremehkan kekuatan ulasan pelanggan, terutama ketika datang ke peringkat pencarian.

Studi lain oleh Moz menunjukkan bahwa ulasan online dianggap menghasilkan 10% dari bagaimana mesin pencari memberi peringkat hasil.

Jadi, jika Anda ingin bisnis Anda terlihat di hasil pencarian, menggunakan GMB untuk memudahkan pelanggan Anda meninggalkan umpan balik positif tentang bisnis anda adalah suatu keharusan. Berikut adalah alasan lain mengapa Anda membutuhkan orang untuk meninggalkan ulasan.

Ulasan Meningkatkan SEO lokal

Banyak yang mengandalkan Ulasan saat membuat keputusan tentang pembelian mereka. Faktanya, sebanyak 93% pelanggan mungkin dipengaruhi oleh ulasan online. Dengan kata lain, hampir semuanya.

Itu karena blok teks kecil ini adalah kesaksian konsumen aktual yang tidak dibayar oleh perusahaan untuk mempromosikan produk atau layanan mereka.

Dengan demikian, orang merasa bahwa mereka lebih kredibel, dan begitu, banyak yang percaya apa yang mereka katakan.

Semakin banyak orang memeriksa ulasan pelanggan sebelum memilih bisnis lokal. Karena orang suka membaca ulasan, mesin pencari menggunakannya untuk menentukan peringkat hasil pencarian. Jika Anda dapat menggunakan fitur GMB ini dengan benar, itu dapat berdampak besar pada bisnis anda.

Ulasan positif penting. Mereka tidak hanya meningkatkan peringkat mesin pencari Anda tetapi juga berfungsi sebagai iklan gratis dan andal untuk produk atau layanan Anda.

Misalnya, pelanggan lebih percaya diri untuk mencoba produk dengan banyak ulasan positif dibandingkan dengan produk dengan banyak kritik.

Orang-orang mempercayai ulasan online sebanyak mereka mempercayai rekomendasi pribadi. Semakin banyak ulasan pelanggan positif yang anda dapatkan, semakin banyak peluang yang anda miliki untuk menghasilkan prospek dan meningkatkan penjualan. Penelitian mendukungnya: ada korelasi positif antara ulasan dan penjualan.

Penting untuk mendapatkan ulasan positif, tetapi ingat bahwa bahkan bisnis terbaik pun mendapatkan ulasan negatif. Jika ini terjadi pada Anda, tangani mereka dalam masalah profesional.

Jangan mengambil kritik ini secara pribadi. Sebaliknya, gunakan mereka untuk meningkatkan produk atau layanan Anda.

Ulasan negatif, ketika digunakan dengan benar, dapat memberikan informasi yang berguna untuk membantu kemajuan bisnis anda.

Ulasan memberi pemilik bisnis gambaran sekilas tentang bagaimana pelanggan melihat merek Anda. Mereka memungkinkan Anda untuk melihat bagaimana konsumen mengambil produk atau layanan Anda, strategi apa yang harus Anda pertahankan, hal-hal apa yang harus Anda ubah, atau area yang harus Anda tingkatkan.

Baik atau buruk, ulasan dapat membantu Anda memahami apa yang dipikirkan klien Anda. Lihat mereka secara logis dan pertimbangkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.